Kamis, 31 Januari 2013

kegiatanku selama liburan

Hari ini hari pertama di hari libur kuliahku untuk semester 5 dan tak terasa saya sudah meninggalkan semester 6 dan meranjak ke semester 6.
Yupss hari ini hari pertamaku berada di Sinjai betapa senangnya perasaan ini ketika bias bertemu dengan semua kelurga yang berada di sini. Alhamdulillah akhrinya allah swt masih mempertemukan saya dengan mereka yang ada di sini, akan tetapi betapa mirisnya hati ini ketika mendengar ternyata sebagian tetangga kami tertimpah musibah luar biasa di awal bulan ini ketika angin putting beliung menerpah kabupaten sinjai yang tepatnya berada di desa ili kabupaten sinjai yang berbatasan langsung dengan kabupaten bulukumba.
Yah dengan perasaan ini saya berusaha melangkahkan kaki ini untuk melihat keadaan disana dan ternyata puluhan rumah bahkan ratusan bahkan ribuan pohon tumbang akibat diterjang angin puting beliung.
Yupssss dihari kedua selama liburanku di sinjai saya mencoba membawa beban amanah yang kami dapat sebelum liburan yupsssss benar sekali pengantaran surat ke sekolah-sekolah yang ada di desaku untuk saya undang untuk mengikuti kegiatan organisasi kami yaitu “seminar pendidikan yang bertemakan arah kurikulum 2013” tapi dihari ini hasilnya rupanya nihil karena kebanyakan dari kepala sekolah tiap-tiap sekolah yang kami kunjungi sedang tidak ada di sana. Yahhh walaupun nihil tapi Alhamdulillah saya masih bias bertemu dengan guru-guru kami yang mengajar kami. Itu merupakan sebuah kesyukuran yang bias saya dapatkan di hari itu
Di hari ketiga saya coba peruntungan lain dengan coba menjajal sebuah profesi yang lain dari yang lainnya yaitu menjadi mahsiswa yang turun ke sawah. Yah apa mau dikata soalnya notebene dari kita sekarang sebagai mahasiswa adalah turun aksi, ataukah turun melakukan sebuah kegiatan yang bias mengundang simpati dari masyarakat pada umumnya. Tapi kali ini saya berfikiran lain coba saya turun ke sawah untuk mengetahui bagaimana cara menanam padi, yah walaupun lambat dibandingkan yang sudah berpengalaman tapi itu tidak membuat saya pantang menyerah. Yah namanya juga orang baru belajar.

Cukup sampai di sini dulu yah ceritaku……………


Tidak ada komentar:

Posting Komentar